Langsung ke konten utama

Tamu Tak Diharapkan di Hari Terakhir :P

Harusnya, dari awal ada lelaki 'sterek' yg memandu dan mengamankan kita selama di Jogja. Tapi apa daya, dia tidak bisa bergabung dikarenakan ke-'kebo'-an hidupnya ;p Itu bukan kali pertama dia gagal memenuhi janjinya karena ketiduran. Udah sering!!! Gue udah gak mau dengerin janji dia lagi B-)

Tapi pas hari terakhir di Jogja, dia nongol. HARI TERAKHIR! Hari dimana kita seolah gak mau ninggalin Jogja, tapi hari itu harus dilalui.

Di penginapan kita, Hotel Sakura, Gue itu bagaikan Ibu Barak bagi @marrines@praptiw dan @meilya. Gue yang bangunin tiap subuh, gue yang ingetin makan, sholat, sampe dipanggil MAMA, cobaaakkkk~ tapi gapapah, akoh kan sayang kamoooohh :P

Nah, di hari terakhir itu (Sabtu, 18/2) sekitar pukul 6.00 WIB tiba-tiba ada panggilan di hp, "Biy, gua udah di Malioboro!" begitulah si Bana... Huuuuuufffttt... Dia itu yang gue sebut di atas, pria 'sterek' dengan berat 75 kg dan 'kebo' --_____--

Jadi ceritanya dia nyusul.. "Ah, gilak lo Ban! Oon banget lo ngapain sih?" cerca dan hina gue yang masih setengah sadar buat doi. Percaya gak percaya sih, tapi beneran dia dateng loh...

Seharian terakhir itu, si @praptiw pulang duluan, karena kebohongannya yang dia buat sehingga mengharuskannya untuk segera ke kost-annya hari itu juga hahaha. Sementara gue dan sisanya yaa ngaso-ngaso... Mengembalikkan tenaga-tenaga yang hilang...

Kasian sih si Bana gak ke mana-mana di Jogja. Ya... siapa suruh nyusul yaaaaahh, kan gue gak mintaaaaaaa.. behahahaha. Setidaknya, hari itu kita sempet ketemu adeknya dan ke Raminten! Pelayannya seksi boookk! Gelasnya aja gambar toket! Behahahahahaha mancaaapp! thanks mas, Arl... semoga enteng jodoh :D Thanks juga udah bikinin blog ini.. mehehe (ungkapan ini dituliskan di bawah tekanan :p behahahaha)

Malemnya, kita pulang naeik Gajahwong lagi...

Sampa jumpa lagi, Yogyakarta! #BiyaKangenJogja

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNIVERSALISME VS PARTIKULARISME

Menurut survei yang dilakukan oleh Political & Economic Risk Consultancy yang berbasis di Hongkong, Indonesia adalah negara paling korup dari 16 negara di kawasan Asia Pasifik. (Kompas, 2012) Fakta yang mengkhawatirkan. Dengan indeks persepsi korupsi sebesar 1.9 dari angka terbesar 10, Indonesia dianggap sejajar dengan negara-negara baru yang sampai hari ini masih dililit masalah peperangan di mata internasional. kerugian akibat korupsi sama dengan dampak perang, bahkan bisa jadi lebih. Tentu Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)  bukan istilah yang asing lagi di negeri ini. Menjelang jatuhnya Soeharto, KKN ramai disinggung dan dibicarakan. Pada masa reformasi, KKN semakin sering dibicarakan untuk diperangi demi pemerintahan yang bersih (good governance).

Operasi Geraham Bungsu (Impaksi)

Tulisan ini kubuat atas dasar pemikiran kawanku, Pandu Ashari, yang mengusulkan untuk dikenang dalam blog. Sungguh, ia sangat mencerahkan. Lumayan, menambah warna tulisan di blog ini, tak selalu kelabu (read: galau).
*********
Aku terlahir sebagai anak yang malas menggosok gigi. Biya kecil, dulu, kalau makan selalu diemut dan lama. Konon, nasi-nasi atau makanan yang ada di dalam mulutku bisa sampai kubawa tidur saking lamanya mengunyah. Belum lagi ketergantunganku dengan minum susu di botol sambil tidur belum hilang sampai kelas 2 SD. Parah. Jangan tiru adegan itu ya. (Kalau punya sepupu, keponakan atau anak, cegahlah mereka.)

Ngurus STNK di SAMS(SUCK)AT

Jadi gini, pada hari Selasa, 5 Februari 2013, gue pergi bersama abang sepupu ke kantor SAMSAT di deket SCBD, Semanggi, buat ngurus STNK abang kandung yang hilang beserta dompet dan isinya. Dari latar belakang itulah lahir pengetahuan dan pengalaman gue ngurus keribetan birokrasi negeri ini dan sogok-menyogok depan mata.

Pertama-tama, pastikan dulu motor lo itu wilayah mana. Bisa dilihat dari tiga huruf di belakang plat nomer. Kalau huruf depannya T, berarti segala administrasi, berkas, data dan lain-lainnya ada di SAMSAT Jakarta Timur (T). Kalau B ya barat, S ya Selatan dan seterusnya. Contohnya motor gue B XXXX TPS, nah, udah pasti di timur lah ya.