Langsung ke konten utama

#RESOLUSI2013


Resolusi punya banyak arti. Berdasarkan KBBI, resolusi adalah putusan pendapat berupa permintaan yang ditetapkan dalam rapat. Tadi saya buka  Oxford Advanced Learner’s Dictionary, artinya pun juga banyak, ada lima, namun yang saya ambil arti dari kata resolution:  a firm decision to do or not to do. Nah, di bawah ini adalah putusan saya untuk hidup saya di tahun depan; yang saya lakukan dan tidak lakukan.


#Resolusi2013 nanti, setelah 20 tahun, gak mau lagi labil-labil. Gak mau lagi galau-galau. Gak akan lagi tsurhat di tuiter. Gak akan lagi menyacat orang!!!
#Resolusi2013 harus paham Grammar!!! Dari kulit sampe biji!!!
#Resolusi2013 traveling to Sawarna-hahahahaha
#Resolusi2013 traveling to Bromooooo-hohohoho
#Resolusi2013 traveling to Sempuuuuu-huhuhuhu (SEMPU TIU CAGAR ALAM YA!!! BUKAN TEMPAT WISATA!!!)
#Resolusi2013 belajar bahasa Inggris bareng orang-orang yang membutuhkan dan saya dapat imbalan (read: ngajar) :D
#Resolusi2013 judul proposal skripsi udah harus kebayang-bayang!!!
#Resolusi2013 turun 10 kg berat badaaaaaaaaaaaaaaaaannnn!!!!!
#Resolusi2013 HEMAT!!!!!
#Resolusi2013 punya Tab/Windows 8/IPad/IPhone. Gadget!!!
#Resolusi2013 traveling to Kiluan~~~
#Resolusi2013 punya uang pemasukkan lain selain bulanan dari  bunda!!!
#Resolusi2013 rajin mengaji dan tidak sombong.
#Resolusi2013 gak pernah lupa bilang, “terima kasih bunda, ayah…”
#Resolusi2013 rajin nulis!!!
#Resolusi2013 1st anniversary with banutukutukutuk a.k.a cibicimilikiti~~~
#Resolusi2013 speak up! Belajar ungkapin perasaan; susah-senang.
#Resolusi2013 smile~ smile~ smile~
#Resolusi2013 budayakan membaca…
#Resolusi2013 attending my ex’s wedding. HAHAHAHA!!!
#Resolusi2013 STOP ‘NYINYIR’-ING SOMEBODY!!!
#Resolusi2013 STOP SAYING ‘ADUH’!!! STOP COMPLAINING!!!
#Resolusi2013 rawat rambut biar kayak Rapunzel ;;)
#Resolusi2013 bujuk Banak untuk pindah dari Macondo =))
#Resolusi2013 nyobain traveling ke Bali.
#Resolusi2013 cari tiket promo pesawat ke Belitong.
#Resolusi2013 cari tiket promo pesawat ke Thailand. Going to visit Phi Phi Island for sure!!!
#Resolusi2013 kasih bunda hadiah lagi buat hari ibu.
#Resolusi2013 datang ke sumpah dokternya abang.
#Resolusi2013 dikasih gaji pertama kak Banak >,<

Ah, sudahlah. Sudah malam… Resolusi ini masih seujung jari dari impian-impian saya. Insya Allah dikabulin kalau saya berusaha mencapainya. Semoga Allah berkenan, meridhai tiap langkah saya. Semoga saya berkah, itu saja.

Komentar

Pos populer dari blog ini

UNIVERSALISME VS PARTIKULARISME

Menurut survei yang dilakukan oleh Political & Economic Risk Consultancy yang berbasis di Hongkong, Indonesia adalah negara paling korup dari 16 negara di kawasan Asia Pasifik. (Kompas, 2012) Fakta yang mengkhawatirkan. Dengan indeks persepsi korupsi sebesar 1.9 dari angka terbesar 10, Indonesia dianggap sejajar dengan negara-negara baru yang sampai hari ini masih dililit masalah peperangan di mata internasional. kerugian akibat korupsi sama dengan dampak perang, bahkan bisa jadi lebih. Tentu Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)  bukan istilah yang asing lagi di negeri ini. Menjelang jatuhnya Soeharto, KKN ramai disinggung dan dibicarakan. Pada masa reformasi, KKN semakin sering dibicarakan untuk diperangi demi pemerintahan yang bersih (good governance).

Operasi Geraham Bungsu (Impaksi)

Tulisan ini kubuat atas dasar pemikiran kawanku, Pandu Ashari, yang mengusulkan untuk dikenang dalam blog. Sungguh, ia sangat mencerahkan. Lumayan, menambah warna tulisan di blog ini, tak selalu kelabu (read: galau).
*********
Aku terlahir sebagai anak yang malas menggosok gigi. Biya kecil, dulu, kalau makan selalu diemut dan lama. Konon, nasi-nasi atau makanan yang ada di dalam mulutku bisa sampai kubawa tidur saking lamanya mengunyah. Belum lagi ketergantunganku dengan minum susu di botol sambil tidur belum hilang sampai kelas 2 SD. Parah. Jangan tiru adegan itu ya. (Kalau punya sepupu, keponakan atau anak, cegahlah mereka.)

Ngurus STNK di SAMS(SUCK)AT

Jadi gini, pada hari Selasa, 5 Februari 2013, gue pergi bersama abang sepupu ke kantor SAMSAT di deket SCBD, Semanggi, buat ngurus STNK abang kandung yang hilang beserta dompet dan isinya. Dari latar belakang itulah lahir pengetahuan dan pengalaman gue ngurus keribetan birokrasi negeri ini dan sogok-menyogok depan mata.

Pertama-tama, pastikan dulu motor lo itu wilayah mana. Bisa dilihat dari tiga huruf di belakang plat nomer. Kalau huruf depannya T, berarti segala administrasi, berkas, data dan lain-lainnya ada di SAMSAT Jakarta Timur (T). Kalau B ya barat, S ya Selatan dan seterusnya. Contohnya motor gue B XXXX TPS, nah, udah pasti di timur lah ya.