Langsung ke konten utama

Dibalik MAYDAY 2013

Hi, Rob... how's your day? Bad? Oh, well, that's life, Rob.
Eh, ya, tutup pintu kamar dulu gih! Nah, kan begini enak, tho?

Gimana tadi kuliahnya? Alhamdulillah UTS-nya lancar ya. Apa? Soalnya mudah? Gak nyangka ya, bisa semudah itu? Hehehe baguslah. Semoga hasilnya memuaskan ya, Rob... Mata kuliah writing, pripun? Seperti biasa lah ya, kena bentak dosen~~~

Hari ini panas ya, tapi sih, sejak sore udah agak mendung. Tadi tiba di rumah jam berapa, Rob? Isya? Wuih, udah dijamak maghrib-nya? Alhamdulillah ya, tadi aku juga nyimak kamu lagi sembahyang sih... hehehehe

Um, izin tanya ya, Rob. Pas tadi lagi sujud, kok lama ya? Kamu kayak nangis gitu... Maaf, Rob, kamu nangis?
Loh, kenapa nangis? Kesal? Kenapa kesal?
Oh, kan kamu udah ngerti, gak semua rencana berjalan lancar dan kamu yang bilang juga, gak usah berharap kepada orang lain, yaaa kan? Terus masalahnya apa? Capek? Emang kamu abis ngapain?
Nunggu?
Wah, susah deh, emang itu hal yang paling kamu sebelin kan? Lalu, siapa yang kamu tunggu?
Oh, langganan ya, Rob... hehehe

Begini, tiap manusia kan ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing, kamu gak boleh cuma inget kekurangan orang itu aja, seolah-olah dia gak ada usahanya. Ngertiinlah, mungkin emang begitu wataknya.

Iya, emang udah sering, ngebiarin kamu nunggu lebih dari dua jam, tapi kan dia juga gak lupa untuk minta maaf dan berusaha bikin kamu ketawa, Rob.

Kenapa? Kamu bosen denger maaf tanpa perubahan?
Hmm... Iya juga, tapi mau gimana? Mau ngehukum dia? Mending didoain aja, biar Allah kasih hidayah. Gak ada gunanya nyimpen kesel banyak-banyak, lama-lama, capek hati doang kan?

Waduh, duh, duh... santai Rob, santai! Gak usah ngamuk-ngamuk. Kayaknya masalah kamu banyak banget hari ini. Semuanya jadi disalahin. Satu persatu lah.

Masalah janji dengan kawan, coba tengok di luar, hujan kan? Nah, itu ngerti...
Terus apalagi???
Oh, jadi kamu ngerasa gak ditanggungjawabin sama orang yang udah buat kamu nunggu berjam-jam, udah janji juga, tapi balik duluan karena khawatir buku-bukunya kena banjir??? Huft, ribet ya.

Gimana ya, Rob, aku juga ikutan bingung. Hmm, sekarang gini, kalau dia tetap ikut kamu pulang, bakal jadi nambah repot kan? Hujan, macet, uh, bisa bayangin kan? Belum lagi kalau migrainnya kumat. Enakan juga begini, pulang sendiri bisa langsung bersih-bersih, tidur, ya gak?

Iya, iya, aku ngerti... Kamu tuh cuma belum bisa terima karena banyak waktu yang sia-sia untuk nunggu itu kan? Sekarang gini ajalah, ambil keputusan baiknya kamu, mau ambil sikap seperti apapun, itu hak kamu. Udah, ya... Bumi makin menjauhi matahari, hari makin malam, malam makin dingin, istirahatlah.

Kesalnya udah berkurang belum, setelah nulis dengan gaya ini? Belum?
Baiklah, silahkan lempar-lempar bantal-guling ya, Rob!
Selamat MAYDAY!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

UNIVERSALISME VS PARTIKULARISME

Menurut survei yang dilakukan oleh Political & Economic Risk Consultancy yang berbasis di Hongkong, Indonesia adalah negara paling korup dari 16 negara di kawasan Asia Pasifik. (Kompas, 2012) Fakta yang mengkhawatirkan. Dengan indeks persepsi korupsi sebesar 1.9 dari angka terbesar 10, Indonesia dianggap sejajar dengan negara-negara baru yang sampai hari ini masih dililit masalah peperangan di mata internasional. kerugian akibat korupsi sama dengan dampak perang, bahkan bisa jadi lebih. Tentu Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)  bukan istilah yang asing lagi di negeri ini. Menjelang jatuhnya Soeharto, KKN ramai disinggung dan dibicarakan. Pada masa reformasi, KKN semakin sering dibicarakan untuk diperangi demi pemerintahan yang bersih (good governance).

Operasi Geraham Bungsu (Impaksi)

Tulisan ini kubuat atas dasar pemikiran kawanku, Pandu Ashari, yang mengusulkan untuk dikenang dalam blog. Sungguh, ia sangat mencerahkan. Lumayan, menambah warna tulisan di blog ini, tak selalu kelabu (read: galau).
*********
Aku terlahir sebagai anak yang malas menggosok gigi. Biya kecil, dulu, kalau makan selalu diemut dan lama. Konon, nasi-nasi atau makanan yang ada di dalam mulutku bisa sampai kubawa tidur saking lamanya mengunyah. Belum lagi ketergantunganku dengan minum susu di botol sambil tidur belum hilang sampai kelas 2 SD. Parah. Jangan tiru adegan itu ya. (Kalau punya sepupu, keponakan atau anak, cegahlah mereka.)

Ngurus STNK di SAMS(SUCK)AT

Jadi gini, pada hari Selasa, 5 Februari 2013, gue pergi bersama abang sepupu ke kantor SAMSAT di deket SCBD, Semanggi, buat ngurus STNK abang kandung yang hilang beserta dompet dan isinya. Dari latar belakang itulah lahir pengetahuan dan pengalaman gue ngurus keribetan birokrasi negeri ini dan sogok-menyogok depan mata.

Pertama-tama, pastikan dulu motor lo itu wilayah mana. Bisa dilihat dari tiga huruf di belakang plat nomer. Kalau huruf depannya T, berarti segala administrasi, berkas, data dan lain-lainnya ada di SAMSAT Jakarta Timur (T). Kalau B ya barat, S ya Selatan dan seterusnya. Contohnya motor gue B XXXX TPS, nah, udah pasti di timur lah ya.